Madura United Vs Borneo FC 0-1, Laskar Sappe Kerrab Tumbang di Kandang

- 4 Maret 2023, 05:24 WIB
Adam Alis cetak gol kemenangan Borneo FC atas Madura United
Adam Alis cetak gol kemenangan Borneo FC atas Madura United /

PORTALJOGJA - Madura United gagal meraih poin setelah ditumbangkan tim tamu Borneo FC 0-1 pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (3/3) sore.

Pertandingan Madura United Vs Borneo FC pada awalnya berlangsung cepat dengan tekanan yang dilancarkan dari kedua tim. Pada menit 24, pemain Madura United Hasyim Kipuw membuat kesalahan menghalau bola yang direbut pemain Borneo FC Matheus Pato, bola lalu diteruskan umpan ke Adam Alis untuk dimanfaatkan menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Madura United berusaha keras menyamakan skor dengan serangan maupun bola-bola servis sepak pojok dan tendangan bebas. Namun, upaya menyamakan skor tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Hadiri Gropoyok Sampah , Bupati Sleman Ajak Masyarakat Kelola Sampah Secara Mandiri

Pertandingan babak kedua kembali berlangsung lebih sengit. Laskar Sappe Kerab dan Pesut Etam julukan kedua tim kembali silih berganti saling berbalas serangan.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memainkan Kwabena Appiah-Kubi dan Rivaldi Bawuo menggantikan Slamet Nurcahyono dan Malik Risaldi. Hal ini dilakukan untuk menambah daya gedor Madura United kurang maksimal di babak pertama. Ini membuat Madura United semakin gencar melakukan serangan.

Tim tamu pun merespons dengan serangan balik melalui serangan yang dibangun Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, dan Pato. Pemain gelandang Lulinha dan Beto juga berulang kali mengancam gawang Madura yang dikawal Rendy Oscario. Namun, juga belum dapat dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit Panjang dibunyikan skor tetap tak berubah 0-1 untuk tim tamu Borneo FC. Dengan hasil ini, membuat Borneo FC naik peringkat ke-5 dengan 44 poin sekaligus menyalip Madura United yang turun ke peringkat ke-6 dengan mengumpulkan 42 poin. Borneo FC masih menyisakan satu pertandingan di pekan ke-28 sementara Madura United tercatat telah bermain dalam laga ini untuk pekan ke-28. Pada laga berikutnya Borneo FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda pada Rabu (8/3) sementara Madura United bertamu di kandang PSIS Semarang pada Selasa (7/3).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Santri Ciptakan Konten Kreatif Lewat Gerakan Santri Digitalpreneur

Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC 

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x