Laga Klasik Persija Jakarta Vs Persib Bandung Ditunda, Kenapa ? Ini Penjelasan LIB

- 3 Maret 2023, 03:00 WIB
Batal digelar pada 4 maret 2023, Duel tim besar Indonesia, Persija Jakarta melawan Persib Bandung resmi ditunda
Batal digelar pada 4 maret 2023, Duel tim besar Indonesia, Persija Jakarta melawan Persib Bandung resmi ditunda /

PORTALJOGJA – Laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1, Sabtu 4 Maret 2023, resmi ditunda setelah Persija selaku tim tuan rumah tidak bisa menggunakan dua venue yang diajukan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Keputusan Persija vs Persib resmi ditunda berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,”Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Bantai Everton 4-0, Arsenal Kandidat Kuat Juara Premier League Musim Ini

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Persija gagal menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim untuk menjamu Persib.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena telah digunakan oleh pengguna yang lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko juga memastikan duel Persija vs Persib di Liga 1 ditunda.

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakarta Pusat karena sudah di booking oleh panitia pertunjukan musik Korea dan mereka sudah mulai membangun panggung di GBK," kata Trunoyudo.

Menyikapi fakta di atas, Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru menegaskan akan melakukan penjadwalan ulang laga Persija vs Persib.

“Sama dengan laga Persebaya vs Arema FC, kapan pertandingan ulang Persija versus Persib akan kami umumkan kemudian,” sebut Direktur Persija Ferry Paulus, Rabu malam (1/3) dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x