Bantai Everton 4-0, Arsenal Kandidat Kuat Juara Premier League Musim Ini

- 3 Maret 2023, 02:55 WIB
Hasil Liga Inggris: Hajar 4-0 Everton, Arsenal Kembali Unggul Lima Poin di Puncak
Hasil Liga Inggris: Hajar 4-0 Everton, Arsenal Kembali Unggul Lima Poin di Puncak /REUTERS/David Klein/

PORTALJOGJA – Tim Arsenal berhasil mengamankan tiga poin penuh setelah membantai Everton empat gol tanpa balas (4-0) dalam lanjutan Liga Inggris Premier League Musim 2022-2023 pekan ke-25 di Emirates Stadium, London pada Rabu (1/3) waktu setempat.

Tim Meriam London Arsenal sempat kesulitan menembus lini belakang Everton di awal babak pertama pertandingan. The Gunners akhirnya bisa menjebol lini belakang Everton menjelang babak pertama berakhir lewat sepakan Bukayo Saka menit 40 melalui tiang dekat.dan gol Gabriel Martinelli pada menit 45+1 yang memanfaatkan umpan terobosan.

Hakim garis pertandingan awalnya sempat memutuskan gol Martinelli dalam posisi offside. Namun, wasit utama akhirnya menggunakan VAR (Video Assistant Referee) dan memastikan bahwa Martinelli dalam posisi onside dan gol tetap diberikan kepada tim tuan rumah.

Baca Juga: Rubicon Viral Usai Kasus Mario Dandy, Yuk Cek Fakta Mobil Ini

Di Babak kedua Arsenal lebih leluasa menguasai pertandingan. Hal ini terbukti dengan terciptanya dua gol tambahan melalui Martin Odegaard menit 71 dan diakhiri dengan gol kedua yang kembali dicetak Martinelli pada menit 80. Pertandingan berakhir dengan skor telak 4-0 untuk Arsenal.

 

Arsenal Bertahan di Puncak

Dengan hasil positif ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris Premier League dengan 60 poin ata unggul 5 poin dari saingan terdekatnya Manchester City yang mengoleksi 55 poin. Semantara itu, Everton masih terdampar di posisi 18 alias zona degradasi dengan 21 poin. Perlu diketahui bahwa Liga Inggris musim ini masih menyisakan 13 pekan pertandingan lagi.

Jika melihat tren positif Arsenal dalam lima pertandingan terakhir dengan tiga kali kemenangan beruntun, tim The Gunners menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini, Jika pasukan asuhan Mikel Arteta ini bisa menjaga performa hingga akhir musim maka gelar juara akan sangat dekat diraih tim Meriam London.

Arsenal terakhir meraih juara Liga Inggris pada musim 2003-2004 sekitar 19 tahun lalu jadi wajar jika musim ini akan habis-habisan untuk meraih gelar juara. 

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x