Man United vs West Ham, Erik Ten Hag Kemungkinan Rotasi Pemainnya

- 1 Maret 2023, 21:07 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. /Reuters/Marcelo Del Pozo/

PORTALJOGJA – Setelah duel sengit dengan tensi tinggi ketika menyingkirkan Barcelona di Liga Europa dan mengalahkan Newcastle di final Carabao Cup minggu lalu. Manchester United akan menghadapi West Ham di putaran kelima Piala FA, Kamis (2/3/2023) dini hari nanti di Stadion Old Trafford.

Pelatih MU, Erik ten Hag kemungkinan besar bakal melakukan rotasi di skuadnya pasalnya pada akhir pekan ini mereka bakal melakoni laga panas North West Derby ketika bertandang ke Stadion Anfield guna menghadapi Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris.

Selain persiapan Derby bergengsi di Inggris ini, Ten Hag juga tampaknya ingin memberikan penyegaran untuk sejumlah pemain utama setelah tampil dalam dua pertandingan sebelumnya yakni melawan Newcastle United dan Barcelona.

“Para pemain masih bersemangat dan mereka harus merayakan momentum ini,” kata Ten Hag dalam konferensi pers pra-pertandingannya dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/2) waktu setempat.

Baca Juga: Semifinal Copa Del Rey: Real Madrid vs Barcelona, Siapa Lebih Unggul ?

"Apa yang harus kami lakukan adalah pemulihan dan mereka yang bermain, lebih sedikit melakukan sesi latihan," lanjut Ten Hag.

Dari kondisi terbaru tim, Anthony Martial masih belum bisa bermain karena masih dalam masa pemulihan cedera. Sementara itu, kondisi pemain andalan Fred dan Like Shaw juga masih diragukan kondisinya dan Ten Hag tak ingin mengambil risiko untuk memainkan pemain penting lain sehingga menyebabkan cedera.

"Anthony Martial dan Luke Shaw dan Fred adalah masih masa pemulihan cedera untuk pertandingan besok,” katanya.

Meski diyakini bakal melakukan rotasi pemain , Ten Hag menegaskan bahwa tidak ada pemain utama atau cadangan di timnya. Ia mengatakan semua pemain harus menunjukkan yang terbaik jika ingin bermain.

Dengan musim yang masih panjang dan Manchester United masih bersaing di tiga kompetisi, Ten Hag yakin semua pemain memiliki kesempatan untuk bermain apabila sedang dalam performa terbaik.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x