Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022, Lionel Messi Pecahkan Rekor 7 Kali Menang

- 1 Maret 2023, 20:47 WIB
Lionel Messi raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022
Lionel Messi raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022 /

PORTALJOGJA — Lionel Messi secara resmi telah menjadi pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022 dalam upacara malam penghargaan yang berlangsung di Paris, Perancis, Selasa (28/2/2023) malam waktu setempat.

Bintang timnas Argentina itu kembali mengungguli rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan bintang Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema. Final Piala Dunia yang berlangsung dramatis dinilai berperan besar dalam kesuksesan Messi menyabet penghargaan tersebut.

Messi, yang saat ini berusia 35 tahun, merupakan wajah lama pemain terbaik yang sering dianggap sudah melewati masa keemasan dalam kariernya. Ia selalu diperbandingkan dengan Mbappe sebagai lambang dari generasi baru pemain terbaik saat Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: 42 Tahun Sepak Terjang Perjalanan UMY, Berkomitmen Wujudkan Kampus Unggul Terbaik

Harapan pecinta sepak bola untuk menyaksikan duel dua pemain hebat beda generasi di final Piala Dunia itu terwujud. Duel berakhir dengan kemenangan Argentina 4-2 lewat babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Saat itu, baik Messi maupun Mbappe berupaya keras menunjukkan talentanya untuk membawa negaranya menjadi juara. Messi pada akhirnya yang mampu membawa Argentina menjadi juara dunia di Piala Dunia Qatar 2022.

Kali ini, Messi kembali unggul atas Mbappe dalam hal perebutan gelar pemain terbaik FIFA 2022. Dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh pelatih dan kapten timnas, jurnalis dari 211 negara anggota FIFA, dan para penggemar yang memberikan suara lewat laman FIFA, Messi meraih 52 poin.

Ia unggul atas Mbappe yang mendapatkan 44 poin di peringkat kedua. Adapun penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menempati peringkat ketiga dengan 34 poin.

”Itu (2022) adalah tahun yang gila bagi saya. Saya bisa memenuhi impian) setelah berjuang begitu lama. Pada akhirnya, itu terjadi. Itu adalah hal terindah dalam karir saya. Itu adalah impian setiap pemain, tetapi sangat sedikit yang bisa mencapainya. Jadi, saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa melakukannya,” kata Messi usai terpilih sebagai pemain terbaik FIFA.

Trofi tersebut adalah gelar pemain terbaik dunia FIFA ketujuh bagi Messi dalam 14 tahun terakhir. Rinciannya, Messi meraih satu gelar saat penghargaan itu masih bernama penghargaan pemain terbaik FIFA tahun ini pada rentang 1991-2009.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x