PSG Juara Piala Prancis

- 25 Juli 2020, 10:27 WIB
PSG Kampiun Piala Perancis 2020
PSG Kampiun Piala Perancis 2020 /

PORTAL JOGJA - Paris Saint-Germain (PSG) menjadi juara Piala Prancis 2020. PSG mengalahkan Saint-Etienne 1-0 di babak final (Coupe de France). Neymar menjadi pahlawan Les Parisiens dengan gol tunggalnya.

PSG bertemu Saint-Etienne di partai final Piala Prancis yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Di masa pandemi Covid-18 ini, pertandingan hanya diskasikan penonton terbatas karena adanya protokol kesehatan yang ketat.

Kemenangan PSG ditentukan oleh gol tunggal striker asal Brasil, Neymar pada menit ke-14. Neymar berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Kylian Mbappe yang ditepis kiper Jessy Moulin.

Pemain Saint-Etienne, Denis Bouanga nyaris membuat gol di menit ke-5 melalui tendangan jarak dekat. Namun bola membentur tiang gawang dan gagal.

Baca Juga: Betulkah Tes Swab Rusak Otak Manusia? Ini Faktanya

Wasit kemudian memberikan kartu merah kepada Perrin karena melakukan tekel keras. Setelah meninjau ulang pelanggaran via tayangan Video Asisstant Referee (VAR). Saint-Etienne harus bermain dengan 10 pemain.

PSG mencoba mencetak gol tambahan dengan keunggulan jumlah pemain. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

kemenangan PSG 1-0 itu membuat klub asal Paris itu menjadi juara Piala Prancis untuk ke-13 kalinya sepanjang sejarah klub.

Baca Juga: Anak Main Game Online, Perlukah Orang Tua Mengawasi?

Susunan Pemain

PSG (4-4-2)

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x