Hasil BRI Liga 1: Sempat Unggul Dua Gol, Persebaya Ditahan Imbang Rans Nusantara

- 1 Maret 2023, 05:31 WIB
Sho Yamamoto melepaskan tendangan akrobatik ke gawang Rans Nusantara./
Sho Yamamoto melepaskan tendangan akrobatik ke gawang Rans Nusantara./ /Dok. Persebaya/

PORTALJOGJA - Persebaya Surabaya gagal mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC pada pekan ke-27 lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/2) sore.

Persebaya yang sudah unggul dua gol hingga mendekati akhir-akhir pertandingan harus puas menerima hasil akhir 2-2.

Tim Green Force unggul lebih dulu melalui gol Sho Yamamoto di menit ke-64 dan Paulo Victor di menit ke-70. Namun kelengahan di lini belakang Persebaya membuat keunggulan Persebaya harus berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Baca Juga: Sleman Raih Sertifikat Adipura 2022 dari KLHK Karena Dinilai Berhasil Kelola Sampah

Setelah RANS sukses melakukan ‘comeback’ dengan membalas dua gol melalui Edo Febriansah di menit ke-78 dan Makan Konate di menit ke-84.

Atas hasil imbang tersebut, Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa kecewa dengan kelengahan pemain di menit-menit akhir pertandingan.

Ia menyebut hasil imbang melawan RANS Nusantara FC sebagai hasil imbang rasa kekalahan meskipun target mencuri poin di kandang lawan berhasil dipenuhi oleh para pemain Persebaya.

“Di dalam meeting dan latihan selalu saya ingatkan untuk tidak melakukan kesalahan di sepertiga pertahanan dan ternyata masih dilakukan dan terjadi lagi,” ucap Aji Santoso seperti dikutip dalam laman resmi BRI Liga 1.

“Tetap saya syukuri dapat poin tapi tetap jujur meskipun mendapat target terpenuhi minimal saya inginkan satu poin untuk mengangkat mental pemain. Tapi secara hasil seperti kalah,” kata Aji Santoso.

Walau demikian ada perbedaan yang ditunjukkan pemain Persebaya di lapangan. Kembali bugarnya Sho Yamamoto dan Paulo Victor membuat Persebaya tampil lebih agresif dibandingkan lawan.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x