Tim Panahan Indonesia Menang Tipis atas Malaysia, namun Sukses Jadi Juara Umum Cabor Panahan SEA Games 2021

- 19 Mei 2022, 15:39 WIB
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha berhasil sabet 2 emas dan 1 perak di SEA Games 2021.
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha berhasil sabet 2 emas dan 1 perak di SEA Games 2021. /Foto : Instagram @riauega/

PORTAL JOGJA – Tim Panahan Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang SEA Games 2021 di Taiwan dan menjadi juara umum cabang olah raga panahan dengan perolehan 5 emas dan 1 perak.

Dilansir dari Antara, Pelatih Kepala TImnas Panahan Indonesia Nurfitriyana mengatakan, partai final yang berlangsung di Hanoi National Sports Training Center Vietnam Kamis 19 Mei 2022 hari ini berlangsung menegangkan.

"Anak-anak tampil luar biasa. Pertandingan menegangkan karena kemenangan Indonesia hanya selisih 1 poin dari Malaysia," kata Nurfitriyana sambi menyebutkan, Indonesia unggul 1 poin dari Malaysia dengan skor 230-229.

Baca Juga: Tesla Akan Investasi Baterai dan Mobil Listrik di Batang Jawa Tengah

Sebanyak empat medali emas diraih katogori Recurve Perorangan Putra (Arif Dwi Pangestu), Recurve Beregu Putra (Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha), Recurve perorangan Putri (Rezza Octavia) dan Recurve Campuran (Rezza Octavia/Riau Ega Agatha).

Sementara medali emas kelima atau terakhir diraih pada nomor Compound Putra Beregu melalui trio Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, serta Wisnu Prima Wardhana. Sedang satu-satunya medali perak diperoleh Recurve Perorangan Putra atas nama Riau Ega Agatha.

Perolehan lima medali emas tersebut melampaui target di SEA Games 2021 yang telah disepakati Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dengan Tim Review Percepatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga: Tom Cruise Menolak Film Top Gun Maverick Rilis di Layanan Streaming: Saya Membuat Film untuk Layar Lebar

Selain itu hasil 5 emas dan satu perak tersebut juga lebih baik dibanding SEA Games 2019 saat Timnas Panahan Indonesia saat itu meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

"Hasil ini tidak terlepas dari keseriusan anak-anak dalam menjalankan program latihan. Dan, mereka bisa meraih hasil terbaik karena tampil lepas," kata Nurfitriyana.***  

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x