'The Special One' Jose Mourinho Ditunjuk Sebagai Pelatih AS Roma Musim Depan

- 5 Mei 2021, 06:02 WIB
Pelatih asal Portugal Jose Mourinho akan melatih AS Roma musim depan
Pelatih asal Portugal Jose Mourinho akan melatih AS Roma musim depan /Twitter/ @ASRomaEN/

PORTAL JOGJA - Pelatih berjuluk 'The Special One' Jose Mourinho telah ditunjuk sebagai pelatih kepala AS Roma dengan kontrak tiga tahun yang akan dimulai pada awal musim depan.

Mourinho sebelumnya dipecat oleh Tottenham Hotspurs pada bulan April setelah hanya 17 bulan melatih di Liga Premier. Pengumuman penunjukan oleh AS Roma datang hanya beberapa jam setelah klub mengonfirmasi bahwa pelatih saat ini Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim.

Ini akan menjadi periode kedua bagi manajer asal Portugal ini berkiprah di Serie A, setelah sempat menjalani dua musim bersama Inter Milan dan kemudian hengkang ke Real Madrid pada 2010.

"Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma," kata Mourinho dalam situs resmi klub.

Baca Juga: Pierce Brosnan Akan Beraksi Sebagai Mantan Agen CIA Malam Ini di Bioskop TransTV Rabu 5 Mei 2021

"Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang," kata Mourinho. 

"Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan," ujar Mourinho menambahkan.

Mourinho memenangkan gelar Serie A berturut-turut bersama Inter, menyelesaikan treble - termasuk kemenangan Liga Champions - di musim terakhirnya bersama klub.

Seperti dilansir dari Sky Sports, pelatih berusia 58 tahun itu berjuang untuk membuat pengaruh di Spurs dan dipecat untuk ketiga kalinya dalam enam musim oleh klub Liga Premier, dimana sebelumnya ia pernah dipecat saat menangani Chelsea dan Manchester United.

Meskipun demikian, AS Roma tertarik dengan 25 gelar juara yang pernah diraih Mourinho dalam karirnya dan hanya butuh sedikit waktu bagi Serigala Roma untuk menyetujui kesepakatan setelah kepergian Mou dari Tottenham.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x