Fans Man United Unggah Cuitan Rasis Terhadap Pemain Tottenham asal Korsel, ada Peningkatan Kasus Serupa

- 3 Mei 2021, 13:27 WIB
ilustrasi unggahan-unggahan di media sosial yang bernada pelecehan dapat membuat kesehatan mental seseorang memburuk/Chirstopher Ott/Unsplash
ilustrasi unggahan-unggahan di media sosial yang bernada pelecehan dapat membuat kesehatan mental seseorang memburuk/Chirstopher Ott/Unsplash /

PORTAL JOGJA - Enam fans Manchester United akhirnya diberikan sanksi, menyusul cuitan mereka yang diunggah di media sosial yang bernada rasis kepada pemain sayap Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Heung-Min Son.

Manchester United sendiri telah menganalisa adanya 350 persen peningkatan insiden penyalahgunaan media sosial sejak September 2019 hingga kini yang dilakukan fans mereka.

Heung-Min Son membuat marah penggemar ketika dia terlibat dalam keputusan VAR(video assistant referee) yang akhirnya menganulir gol dari Edinson Cavani pada pertandingan antara Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berlangsung pada 11 April 2021.

Baca Juga: Laga Manchester United vs Liverpool Ditunda Karena Stadion Old Trafford Diserbu Suporter

Hal ini menyebabkan Setan Merah, sebutan bagi Manchester United kehilangan satu kesempatan untuk membuat gol.

Di sisi lain, setelah itu Son berhasil memecahkan kebuntuan pertandingan dengan gol pertamanya bagi Tottenham Hotspur dan mengungguli MU.

Pelecehan rasis secara online terjadi setelah pertandingan berlangsung, meskipun MU akhirnya memenangkan pertandingan dengan 3-1.

“Satu lagi pertandingan dan lebih banyak pelecehan rasial yang lebih menjijikkan, diderita oleh salah satu pemain kami,” ujar pernyataan manajemen Tottenham Hotspur.

“Hal ini telah lagi dilaporkan ke platform(Twitter) dan kami sekarang akan melakukan peninjauan penuh bersama Liga Premier, untuk menentukan tindakan paling efektif untuk bergerak maju. Kami mendukung Anda, Sonny,” dukung manajemen kepada Heung-Min Son.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X