MotoGP: Air Fences Selamatkan Marquez Pada Kecelakaan di Jerez Saat Sesi Latihan

- 2 Mei 2021, 13:10 WIB
Kecelakaan hebat yang dialami oleh pembalap Marc Marquez saat sesi latihan bebas tiga MotoGP Spanyol 2021 Sabtu, 1 Mei 2021
Kecelakaan hebat yang dialami oleh pembalap Marc Marquez saat sesi latihan bebas tiga MotoGP Spanyol 2021 Sabtu, 1 Mei 2021 /Tangkap layar akun Instagram.com/@motogp

PORTAL JOGJA - Marc Marquez merasa beruntung terselamatkan oleh air fence ketika mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Sabtu 1 Mei 2021.

Juara dunia delapan kali dari tim Repsol Honda terjatuh di Tikungan 7 setelah kehilangan daya cengkeram ban depannya ketika melaju dalam kecepatan tinggi. Padahal ia merasa sudah nyaman dengan motor yang dikendarainya, setelah 9 bulan absen pasca cedera.

Baca Juga: Covid-19 di India Semakin Buruk, Para Ahli Sebut Angka Kematian Lebih Besar dari yang Dilaporkan

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Mei 2021, Aldebaram Koma, Nino Kembalikan Surat DNA dan Bagaimana Sikap Mama Rosa

Marquez terguling ke gravel trap dan bahkan melayang ke pagar pembatas dengan peredam udara, mengingatkan kembali bagaimana dia terjatuh di sirkuit sama pada seri pembuka musim lalu yang membuatnya cedera tulang humerus dan memaksanya absen dari balapan selama sembilan bulan.

Ia mampu berdiri dan menuju tempat aman sebelum kembali ke garasi dan merampungkan sesi latihan keempat dan finis P14 pada babak kualifikasi.

"Kecelakaan yang sangat cepat dan keras di Tikungan 7, kami sudah mengira bahwa kecelakaan pertama musim ini akan datang, tetapi saya mungkin memilih salah satu tikungan terburuk untuk mendapatinya," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim.

Baca Juga: Zakat Fitrah di Bulan Ramadhan, Ini Pendapat 7 Ulama Mulai dari Gus Baha, Quraish Shihab, hingga Adi Hidayat

Baca Juga: Warga Australia yang Nekad Pulang dari India Terancam Penjara atau Denda Rp961 Juta, Warga: Ayahku Sekarat

"Ketika Anda menekan untuk lap yang cepat, Anda tidak memikirkan risiko dan setelah tampil konservatif kemarin, hari ini adalah soal menyerang.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x