Usai Menangi Balapan di GP Bahrain, Lewis Hamilton Positif Covid-19

- 1 Desember 2020, 21:08 WIB
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton /Twitter Lewis Hamilton

PORTAL JOGJA - Para pesohor dari kalangan atlet yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah lagi. Terkini juara Formula Satu Lewis Hamilton positif terjangkit Corona virus. Ia pada akhir pekan lalu baru saja memenangi balapan di GP Bahrain.

"Hamilton akan absen dalam Grand Prix Sakhir mendatang," umum badan penyelenggara olah raga ini, Federation International Automotive (FIA), Selasa, 1 Desember 2020.

Dilansir dari ANTARA, Hamilton yang sudah menjadi juara dunia ketujuh kalinya dan menjuarai Grand Prix Bahrain akhir pekan lalu itu mengalami gejala ringan namun tetap bugar dan baik-baik saja, kata tim Mercedes.

Baca Juga: Kereta Api Masih jadi Transportasi Primadona Sepanjang Januari-Oktober 2020

Lewis Hamilton pun tiga kali dites pekan lalu dan hasilnya negatif pada masing-masing tes, yang terakhir terjadi Minggu sore di Bahrain International Circuit sebagai bagian dari program tes standard balapan akhir pekan.

"Namun dia bangun Senin pagi dengan mengalami gejala ringan dan diberi tahu pada saat yang sama bahwa seorang kontak sebelum tiba di Bahrain mendadak dites dan positif. Oleh karena itu Lewis pun menjalani tes lebih jauh dan hasilnya positif," papar juara tim Formula satu itu.

Pebalap asal Inggris berusia 35 tahun itu kini tengah mengisolasi diri sesuai panduan kesehatan. Mercedes akan segera mengumumkan pebalap pengganti Hamilton.

Baca Juga: Jalani Laga Hidup Mati, Atletico Madrid Lebih Diunggulkan Ketimbang Bayern Munchen

Sebagaimana diketahui Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Bahrain yang kacau balau pada Minggu, 29 November 2020 yang diwarnai peristiwa ajaib Romain Grosjean lolos dari kecelakaan maut yang membelah dua mobilnya hingga terbakar di lap pembuka.

Kemenangan yang diraih setelah Safety Car memandu lomba hingga finis itu menjadi yang ke-95 dalam karir Hamilton yang telah mengunci titel juara dunia ketujuhnya di Turki.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x