Ada Ronaldo, Pemain Gado-Gado Bantul-Liberia di Timnas Indonesia U-16

- 1 Desember 2020, 14:42 WIB
Ronaldo Kwateh, anak manan pemain asal Liberia yang pernah bermain di Liga Indonesia. Ronaldo Kwateh adalah pemain blasteran yang dipanggil masuk TC timnas U-16.
Ronaldo Kwateh, anak manan pemain asal Liberia yang pernah bermain di Liga Indonesia. Ronaldo Kwateh adalah pemain blasteran yang dipanggil masuk TC timnas U-16. /Bagus Kurniawan/Instgram Ronaldo Kwateh

PORTAL JOGJA - Nama Ronaldo cukup familiar di dunia sepak bola. Mulai Ronaldo Luis Nazario de Lima yang moncer sebagai pemain terbaik dunia era awal tahun 2.000-an hingga Christiano Ronaldo, kapten Timnas Portugal yang saat ini masih aktif bermain dan tercatat juga sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Nah, di Tanah Air, ada juga Ronaldo, pemain usia muda yang berkesempatan menembus skuad Timnas Indonesia U-16.

Ya, Ronaldo Kwateh nama lengkapnya. Putra dari Roberto Kwateh, mantan pesepak bola asing yang malang melintang di klub-klub profesional Indonesia ini dipanggil pelatih Bima Sakti untuk mengikuti training center (TC) Timnas U-16.

Baca Juga: 26 Pemain Timnas U-16 Ikuti TC. Bersiap Untuk Laga AFC U-16 Awal 2021

Cukup menarik juga, lantaran Ronaldo yang merupakan jebolan akademi Persib Bandung ini tercatat sebagai pemain blasteran satu-satunya yang dipanggil Bima Sakti dalam persiapan Timnas U-16 kali ini.

Ronaldo merupakan putra pertama pasangan Roberto Kwateh asal Liberia dan Citra Kusumawati, seorang wanita asal Bantul, DIY.

Namun, Ronaldo merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) karena lahir dan menghabiskan seluruh hidupnya di negara ini.

Ronaldo Kwateh tercatat menimba ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) MAS Yogyakarta, kemudian berlanjut di SSB Persiba Bantul.

Setelah itu, pemain yang terkenal dengan rambut kriwilnya itu bergabung dengan Akademi Persib Bandung dan turut dalam tim elite pro Persib U-16.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Positif Covid-19, Anies Baswedan : Kondisi Saya Baik

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x