2.069 Peserta Jalur SNMPTN 2021 Diterima UGM, Prodi Favorit Farmasi, Kedokteran, Teknik Sipil, Manajemen

- 23 Maret 2021, 00:12 WIB
Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). /Instagram.com/@ltmptofficial

PORTAL JOGJA - Sebanyak 2.069 peserta lulus seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2021. Ada 10 Program studi favorit.

Dari jumlah tersebut, 629 peserta diterima di program studi Sosial Humaniora (Soshum )dan 1.440 peserta di program studi saintek. Para mahasiswa yang diterima ini bersaing dengan 28.475 peserta lainnya yang mendaftar di UGM.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di UGM Berlangsung Lancar Tanpa Reaksi KIPI Serius, 2.489 Lansia Divaksin

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., mengatakan pengumuman SNMPTN 2021 sudah bisa diakses pada 22 Maret pukul 15.00 WIB serta melalui https://pengumuman-snmptn.ltmpt,ac.id/.

Djagal menjelaskan tahun ini untuk 5 besar peminat kelompok program studi Saintek pada SNMPTN di UGM adalah Farmasi, Kedokteran, Teknologi Informasi, Teknik Sipil, dan Ilmu Komputer. Sedangkan untuk kelompok program studi Soshum yaitu, Manajemen, Psikologi, Akuntansi, Ilmu Hubungan Internasional, dan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: IBL 2021: Satria Muda, Indonesia Patriots dan Louvre Dewa United Menang Mudah Atas Lawan-lawannya

Baca Juga: West Bandits Solo Kalah Lawan Bali United pada Laga Lanjutan Seri II IBL 2021

Setelah ‎dinyatakan diterima di UGM, kata Djagal, calon mahasiswa harus melengkapi biodata dan mengunggah dokumen sebagaimana disyaratkan melalui laman https://um.ugm.ac.id/admisi, mulai tanggal 25 Maret 2021 pukul 15.00 WIB s.d. 7 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Selain itu, calon mahasiswa juga harus mengikuti rangkaian kegiatan registrasi, yaitu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), mencetak Bukti Registrasi, dan mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) serta jaket almamater yang  jadwalnya akan diinformasikan kemudian melalui akun pra registrasi masing-masing calon mahasiswa.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x