6.250 kamera Dipasang Selama Musim Haji

- 2 Agustus 2020, 15:16 WIB
Jemaah haji tawaf di Masjidil Haram.
Jemaah haji tawaf di Masjidil Haram. /Bagus Kurniawan/(saudi press agency)

PORTAL JOGJA - Arab Saudi memasang sebanyak 6.250 kamera. Ribuan kamera itu dipasang di Masjidl Haram, Mina dan tempat-tempat suci lainnya.

Hal itu dilakukan untuk mendokumentasikan secara detail semua aktivitas jemaah haji di Masjidil Haram di Makkah dan tempat-tempat suci lainnya selama haji.

Baca Juga: Benteng Kraton Yogya Selesai Direnovasi

Dikutip dari Saudi Press Agency, Jenderal Saad Al-Dosary, asisten komandan Pusat Komando dan Kontrol untuk Keamanan Haji, mengatakan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman dan Pangeran Mahkota, Muhammad Bin Salman memberikan perhatian penuh terhadap keselamatan jemaah haji. Hal itu dilakukan agar jemaah haji dengan mudah terlayani dan nyaman.

Menurutnya hal ini melalui tindak lanjut dari Menteri Dalam Negeri dan bimbingan Direktur Keamanan Publik. Pusat untuk melaksanakan pekerjaan luar biasa ini melalui personel terlatih dan efisien yang dilengkapi dengan perangkat teknis dan teknologi yang sangat canggih.

Baca Juga: Dikenakan Pajak, Netflix Terapkan Tarif Berlanggaran Baru Bulan Ini

Al-Dosary mengatakan pusat pengendali itu berkantor pusat di Al-Awali di Makkah. Tempat ini, memasok gambar-gambar operasi semua perintah lapangan melalui orang-orang terlatih dari Keamanan Umum.

Mereka adalah para profesional dalam proses mengendalikan dan memonitor kamera televisi di tempat-tempat suci, area Masjidil Haram dan Mekah.

Secara keseluruhan untuk memberikan gambaran yang jelas dan akurat kepada personel terkait di lapangan sehingga dapat menangani setiap insiden yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Berkendara di Musim Kemarau, Pilih Jaket dengan Saluran Udara yang Baik

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Saudi Press Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x