Zionis Penghuni Liar berlomba Menempati Rumah Keluarga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur

- 5 Mei 2021, 13:21 WIB
Tangkapan layar akun Twitter seorang Yahudi Amerika yang tidak setuju dengan cara-cara Israel melakukan pendudukan terhadap kediaman warga Palestina/Twitter Yonah Lieberman
Tangkapan layar akun Twitter seorang Yahudi Amerika yang tidak setuju dengan cara-cara Israel melakukan pendudukan terhadap kediaman warga Palestina/Twitter Yonah Lieberman /

PORTAL JOGJA - Konflik mengenai pemukiman yang ditempati orang Palestina namun coba diambil alih oleh zionis tampaknya tak kunjung usai.

Pemukiman Sheikh Jarrah di Yerusalem bagian timur yang dihuni oleh keluarga Palestina bermarga al-Kurd kini menjadi target selanjutnya.

“Jika saya tidak mencuri rumah Anda, orang lain akan mencurinya,” ujar Jacob, seorang pemukim Israel yang mencoba mengambil alih rumah Mona al-Kurd dengan menempatinya tanpa izin.

Baca Juga: Terjebak di India, Tim Kriket Australia Dilarang Pulang Sampai 15 Mei, Kini Melarikan Diri, Kemana?

“Jacob, kamu tahu bahwa ini bukan rumahmu,” ujar Mona kepada pria berbaju putih dengan jenggot khas Yahudi.

Pria tersebut, yang dipanggil Jacob, tertangkap kamera seorang aktivis Palestina, Tamer Maqalda sedang berada di dalam rumah dan taman milik keluarga al-Kurd.

"Ya, tetapi jika saya pergi, Anda tidak kembali, jadi apa masalahnya? Kenapa kamu berteriak padaku? Ujar Jacob kepada Mona.

Baca Juga: 'The Special One' Jose Mourinho Ditunjuk Sebagai Pelatih AS Roma Musim Depan

Tanggapan tersebut memprovokasi Mona yang mengatakan kepada pria tersebut bahwa dia mencuri rumahnya.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X