Usai Berlibur, Vidi Aldiano Kembali Jalani Kemoterapi dan Kabarkan Kondisinya Kini

- 11 Juni 2024, 19:32 WIB
Vidi Aldiano masih harus jalani kemoterapi untuk pengobatan kanker ginjal yang ia derita.
Vidi Aldiano masih harus jalani kemoterapi untuk pengobatan kanker ginjal yang ia derita. /Instagram/@vidialdiano

PORTAL JOGJA – Penyanyi Vidi Aldiano masih harus terus menjalani pengobatan. Baru saja membagikan serangkaian perjalanan liburan ke Eropa, begitu kembali ke tanah air Vidi harus kembali menjalani kemoterapi.

Melalui akun Instagramnya, Vidi membagikan pengalamannya kembali menjalani kemo yang ia sebut sebagai ‘Spa Day’. Berbeda dengan unggahan sebelumnya, kali ini ia juga menyebut hari pengobatannya sebagai Pray Day.

“Gua baru banget kembali ke Indonesia, dan hari ini harus kembali Spa Day atau Pray Day kalau kata habib,” ujarnya mengutip sebutan yang pernah disampaikan Ustaz Habib Ja’far untuk kemoterapinya.

Baca Juga: Berlangsung Meriah! Awarding Night Communication Awards 2024 Angkat Isu Fast Fashion

Vidi yang beberapa waktu lalu menjalani pet scan itu juga mengisahkan hasilnya pada khalayak. “Hasilnya itu nggak tahu bagus atau nggak,” katanya. Hasil yang menunjukkan kondisi tidak bagus menurut Vidi karena adanya pembesaran dan penambahan kanker di beberapa titik di dalam tubuhnya.

Namun sebaliknya, kabar yang cukup menggembirakan menurut Vidi karena kanker yang lama justru menunjukkan kemajuan. “Ada yang mengecil banget dan ada yang hilang,” ujar pria kelahiran 29 Maret 1990 itu. Atas hasil pet scan tersebut mau tidak mau Vidi masih harus tetap menjalani kemoterapi tiap tiga minggu sekali.

“Dan kemarin sudah ganti obat juga,” kata suami artis Sheila Dara itu sambil mengatakan dirinya sempat sedikit khawatir dengan efek samping obat baru yang harus diminumnya. “Takutnya gimana-gimana gitu karena ini obat baru, lebih kuat lagi daripada yang sebelumnya,” sambungnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Death Wish, Dokter Bedah Mencari Keadilan Setelah Kematian Keluarganya

Leibh lanjut Vidi yang sebelumya divonis kanker ginjal itu mengatakan, sebelum menjalani kemo, selama berlibur ke beberapa negara di Eropa Vidi justru mengaku merasa sangat ‘sehat’ dan bahkan tak merasakan nyeri sedikitpun. Ia juga merasa senang, selain karena berlibur bersama istri tercinta, ia juga merasakan udara yang bersih selama liburan.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah