Sinopsis Film The Operative, Konflik Batin Diane Kruger Manjadi Mata-Mata di Iran

- 22 Mei 2024, 10:00 WIB
Film The Operative malam ini di Bioskop Trans TV
Film The Operative malam ini di Bioskop Trans TV /Dok. IMDb/tangkapan layar/

PORTAL JOGJA - "The Operative" adalah film drama mata-mata yang dirilis pada tahun 2019, disutradarai oleh Yuval Adler dan dibintangi oleh Diane Kruger, Martin Freeman, dan Cas Anvar. Film ini diadaptasi dari novel "The English Teacher" karya Yiftach Reicher-Atir, seorang mantan perwira intelijen Israel. Mengangkat tema-tema tentang pengkhianatan, identitas, dan loyalitas, "The Operative" mengeksplorasi kehidupan seorang agen rahasia dalam operasi yang penuh risiko.

Sinopsis Film

Cerita berpusat pada Rachel Currin (Diane Kruger), seorang wanita yang direkrut oleh Mossad, dinas intelijen Israel, untuk menjadi mata-mata di Iran. Rachel diberi tugas untuk mengumpulkan informasi tentang program nuklir Iran. Dengan identitas samaran, Rachel menyusup ke dalam masyarakat Iran dan mendekati Farhad Razavi (Cas Anvar), seorang pengusaha kaya yang memiliki koneksi penting.

Hubungan Rachel dengan Farhad berkembang, dan ia mulai merasakan konflik batin antara tugasnya sebagai mata-mata dan perasaannya yang semakin dalam terhadap Farhad. Ketegangan semakin meningkat saat Rachel menyadari bahwa misinya bukan hanya mengancam keselamatannya, tetapi juga dapat menghancurkan kehidupan orang-orang yang ia sayangi.

Baca Juga: Sinopsis Film Boss Level, Frank Grillo Terjebak dalam Lingkaran Waktu

Martin Freeman berperan sebagai Thomas, mantan agen Mossad yang menjadi mentor dan penghubung Rachel selama misinya. Ketika Rachel menghilang tanpa jejak, Thomas dipanggil kembali untuk membantu menemukan dan membawa Rachel kembali. Penyelidikan ini membuka berbagai lapisan pengkhianatan dan mengungkap rahasia yang tersembunyi, menempatkan semua orang yang terlibat dalam bahaya besar.

Tema dan Pesan

"The Operative" menggambarkan dilema moral yang dihadapi oleh agen rahasia, yang sering kali harus memilih antara menjalankan tugas dan mengikuti hati nurani mereka. Film ini menunjukkan betapa sulitnya menjaga identitas ganda dan bagaimana tekanan dari pekerjaan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional seseorang.

Selain itu, film ini juga mengangkat isu tentang kepercayaan dan pengkhianatan, baik dalam hubungan pribadi maupun dalam konteks geopolitik. Rachel harus menghadapi kenyataan bahwa dalam dunia spionase, tidak ada yang benar-benar dapat dipercaya, dan keputusan yang salah dapat berakibat fatal.

 

Dengan suasana yang menegangkan dan akting yang solid dari para pemerannya, "The Operative" menawarkan pandangan yang mendalam tentang dunia mata-mata yang penuh risiko dan ketidakpastian, serta dampaknya terhadap kehidupan pribadi mereka yang terlibat.***

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah