JKT48 Kembali Kehilangan Member. Aurel Mengundurkan Diri

14 Desember 2020, 09:47 WIB
Aurel saat tampil bersama JKT48 beberapa waktu lalu. /- Foto : Instagram @jkt48

PORTAL JOGJA – Kelompok vocal JKT48 kembali harus kehilangan salah satu membernya. Kali ini Ni Made Ayu Vania Aurellia atau Aurel (Team J) mengundurkan diri dari JKT 48.

Melalui laman resminya JKT48 mengumumkan perihal pengunduran diri Aurel pada Minggu 13 Desember 2020 kemarin. “Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48. Ni Made Ayu Vania Aurellia (Team J) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48,” demikian bunyi pengumuman resmi dari JKT48.

Dara kelahiran 8 Agustus 1999 ini dinyatakan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di bawah bendera JKT48. “Mulai 13 Desember 2020, yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi di JKT48,” demikian pernyataan JKT48 Operation Team.

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Dicari Sepanjang 2020, Mulai dari Itaewon Class Hingga Crash Landing on You

JKT48 memang tengah diguncang beberapa permasalahan. Setelah terancam pengurangan member dan staf karena krisis keuangan sebagai imbas pandemi Covid-19, JKT48 belum lama ini juga telah memecat salah satu membernya yakni Aby yang diketahui melanggar aturan tak boleh pacaran.

Berbeda dengan Aby yang dipecat, Aurel justru mengundurkan diri. Kabar ini tentu saja mengejutkan penggemar JKT48. Berbagai spekulasi pun bermunculan. Salah satunya ada mengkaitkan dengan masalah yang menimpa Aurel beberapa waktu lalu.

Awal November 2020 Aurel melaporkan dirinya menjadi korban pelecehan seksual melalui video mesum yang dikirim melalui akun Intagramnya.

Baca Juga: Film Losmen Bu Broto Mulai Syuting Pekan Depan, Maudy Ayunda dan Baskara Mahendra Ikut Main

Tak sedikit yang menyatakan kesedihannya karena pengunduran diri Aurel. Belum lama ini, pada 5 Desember 2020 lalu Aurel sempat tampil dalam formasi JKT48 Acoustic dalam sebuah konser bersama Maia Estianty dan Rieka Roslan.

Yang pasti, penggemar Aurel harus menelan kekecewaan lantaran Aurel tidak akan ikut serta dalam  Video Call yang dijadwalkan 14 Desember 2020 hari ini. ***

Editor: Siti Baruni

Tags

Terkini

Terpopuler