Harga Perumahan dan Rumah Klaster di Yogyakarta Mulai Rp 200 Jutaan

- 21 September 2020, 09:13 WIB
Perumahan di Yogyakarta
Perumahan di Yogyakarta /Facebook

PORTAL JOGJA - Ada lebih dari 12 juta orang Indonesia yang butuh rumah. Sebagian besar pembeli rumah dengan cara Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Rumah adalah salah satu kebutuhan utama sebuah keluarga. Bila kebutuhan pangan dan sandang sudah terpenuhi, kebutuhan ketiga adalah papan atau tempat inggal.

Di wilayah Yogyakarta ada banyak perumahan yang mulai dibangun terutama di sektor barat di sekitar Jl Wates sekitar Kecamatan Sedayu Bantul.

Baca Juga: Cari Rumah Harga Rp 200 juta Hingga 400 Jutaan di Yogyakarta, Ini Tempatnya

Kawasan ini bukan jalur hijau ataua pertanian sehingga aman untuk proses sertifikat tanahnya. Kawasan ini memang diperuntukan perumahan.

Lokasi di kawasan ini sangat strategis dan bisa untuk investasi di masa depan. Sebab berada jalur utama menuju Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo. Selain itu juga akan terhubung dengan jalan tol Yogyakarta-Bawen Semarang via Magelang dan jalan Tol Yogya-Solo via Klaten.

Untuk ke pusat kota Yogyakarta juga cepat dan tidak jauh. Cukup butuh waktu 10-30 menit ke kota. Untuk lingkungan juga aman dan asri serta masih banyak areal persawahan.

Selain itu dua tempat itu di wilayah Kecamatan Kasihan, Pajangan dan Sedayu bagian selatan juga tersedia banyak perumahan. Luas rumah yang ditawarkan juga bervariasi mulai luas tanah 70 meter, 80 meter, 90 meter hingga di atas 100 meter persegi.

Baca Juga: Harga Emas UBS Hari Ini, Senin 21 September 2020, Terbaru di Awal Pekan

Fasilitas yang ditawarkan misalnya 1 kamar tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan carport atau garasi. Sedangkan perumahan atau klaster perumahan dengan luas tanah di atas 100 meter, ada yang menawarkan dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi serta taman di belalang rumah. Masih banyak sisa tanah karena luas bangunan berkisar 54 meter persegi.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x