Perkuat Komitmen di Asia Pasifik Piaggio Group Resmikan Pabrik Terbaru di Indonesia

- 24 November 2022, 16:32 WIB
Pabrik baru Piaggio Group berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, dan secara resmi beroperasi pada November 2022
Pabrik baru Piaggio Group berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, dan secara resmi beroperasi pada November 2022 /Istimewa/

PORTAL JOGJA - Piaggio Group mewujudkan visi langkah strategis industrialnya, dengen meresmikan pabrik terbarunya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan pembukaan pabrik baru ini semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia, setelah eksistensinya yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun.

Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno, mengungkapkan, bahwa pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup.

"Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," katanya.

Baca Juga: 5 Konflik dalam Drama Korea The Law Cafe, Salah Satunya Kisah Cinta Rumit Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang. Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, “Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia. Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia.”

Sementara itu Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutupnya menyatakan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Tips Aman Berwisata ke Alam Terbuka dengan Kendaraan

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x