Berkat Wastafel Portabel, Bisnis Keluarga Ashari Selamat

- 4 Juli 2020, 22:07 WIB
Azhari direktur PT Hari Teknik pemilik merek Dong So
Azhari direktur PT Hari Teknik pemilik merek Dong So /Bagus Kurniawan/Gigin W Utomo

PORTAL JOGJA - Dampak pandemi Covid 19 memang luar biasa. Bisa jadi ada pengusaha yang meraup untung besar, tapi pada umumnya banyak menjerit kesulitan.

Dalam situasi sesulit apapun, tentu wajib hukumnya untuk berusaha bangkit agar tidak bangkrut. Ashari bisa jadi contoh pengusaha yang selamat dari hantaman dampak Corona. Berkah dari kreatifitasnya, ia menemukan jalan kebangkitan dari kebangkrutan bisnisnya.

Ashari berhasil menciptakan produk wastafel otomatis tanpa sentuh. Wastafel yang bekerja dengan gerak sensor tangan tersebut diberi nama Dong So. Sekilas mirip merek asing sebutlah Korsel.

Baca Juga: Jalur Pendakian Dibuka, Ratusan Anak Muda Serbu Gunung Lawu

Dong So sejatinya merek lokal asli dari sebuah pelosok desa di Bantul. Tepatnya di Kuden Sitimulyo,Piyungan.

“Ada filosofi dengan nama ini, Kami berharap Dong So bisa tumbuh berkembang seperti daun so atau melinjo yang tetap rimbun,tidak pernah kering,” kata Ashari, direktur PT Hari Teknik pemilik merek Dong So.

Dong So yang baru dilauncing Juni kemarin, muncul pada momentum yang tepat untuk menyambut New Normal yang akan segera diberlakukan pemerintah. Desain menarik dengan harga yang relatif terjangkau, membuat produk wastafel ini cepat menarik perhatian konsumen.

Baca Juga: Mengkudu, Buah Bau Kaya Khasiat

Dong So dianggap menarik karena memenuhi syarat akan kebutuhan alat cuci tangan sesuai standar kesehatan yang ditentukan WHO. Seperti diketahui untuk menghindari penularan virus corona salah satunya harus rajin cuci tangan pakai sabun.

Karena virus corona bisa menular melalui media apa saja, termasuk pada kran maka dibuatlah wastafel yang tidak perlu sentuh kran air. Fungsi kran digantikan sensor gerak tangan untuk buka tutup air dan sabun secara otomatis.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x