Jelang Akhir Tahun 2022 Belanja Elektronik, HP dan Gadget di Online Shop Meningkat

- 8 November 2022, 19:52 WIB
Jelang akhir tahun berbagai produk rumah tangga, elektronik,fesyen hingga kecantikan menjadi barang yang paling diburu di online shop.
Jelang akhir tahun berbagai produk rumah tangga, elektronik,fesyen hingga kecantikan menjadi barang yang paling diburu di online shop. /Istimewa/

PORTAL JOGJA - Jelang akhir tahun berbagai produk rumah tangga, elektronik,fesyen hingga kecantikan menjadi barang yang paling diburu di online shop. 

“Rumah Tangga, Elektronik, HP dan Gadget, Fesyen dan Kecantikan menjadi beberapa kategori yang paling banyak diburu masyarakat selama kuartal III 2022 di Tokopedia,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Tokopedia mencatat beberapa wilayah dengan peningkatan transaksi produk elektronik paling tinggi, antara lain Barru (Sulawesi Selatan), Palopo (Sumatra Barat), dan Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat).

Baca Juga: Hasil Undian Playoff 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs Barcelona Laga Paling Dinanti

Migrasi TV Analog ke TV Digital juga membuat mesyarakat berburu peralatan pendukungnya. TV Box (Set Top Box), receiver TV, earphone, televisi dan bohlam menjadi beberapa produk elektronik yang paling banyak dibeli di Tokopedia.

“Kami juga melihat jumlah transaksi produk TV Digital meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama satu tahun terakhir, dibanding tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Untuk mempermudah masyarakat bermigrasi dari TV Analog ke TV Digital sesuai aturan pemerintah, Tokopedia menawarkan berbagai promo spesial untuk pembelian TV Digital dan perangkatnya, seperti cashback hingga Rp300.000 dan bebas ongkir, serta Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan dengan diskon hingga 80% dan cashback hingga Rp600.000.

Sama halnya dengan Elektronik, HP dan Gadget juga menjadi salah satu kategori favorit di Tokopedia pada kuartal III 2022.

“Berbagai produk iPhone, produk handphone Android dari berbagai brand, kabel data, charger handphone dan pelindung layar HP menjadi beberapa produk yang paling sering dibeli masyarakat di Tokopedia sepanjang kuartal III 2022,” jelas Ekhel.

Sepanjang periode kuartal III 2022, peningkatan transaksi produk HP dan Gadget paling tinggi di Tokopedia terjadi di beberapa wilayah, seperti Kebumen (Jawa Tengah), Tanah Datar (Sumatra Barat) dan Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur).

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x