PT Angkasa Pura Undur Penerbangan Rute Bandara YIA-Singapura, Rencananya Seminggu 3 Kali Penerbangan

- 19 Mei 2022, 16:28 WIB
Bandara Changi Singapura. Rencana rute penerbangan bandara YIA - Singapura dipastikan mundur hingga 11 Juni 2022 mendatang.
Bandara Changi Singapura. Rencana rute penerbangan bandara YIA - Singapura dipastikan mundur hingga 11 Juni 2022 mendatang. /Foto : Instagram @changiairport/

PORTAL JOGJA – PT Angkasa Pura I (Persero) menunda rencana penerbangan rute Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) – Singapura.  

Dilansir dari Antara, Pelaksana Tugas Sementara General Manager Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Agus Pandu Purnama emngungkapkan, semula rencana awal penerbangan rute Bandara YIA – Singapura direncanakan tanggal 1 Juni atau awal Juni.

“Di awal, informasi 1 Juni, ternyata memang sesuai dengan kesiapan mereka, rencananya kemungkinan minggu pertama atau minggu kedua Juni," kata Agus Pandu Purnama. Diperkirakan penerbangan rute Bandara YIA-Singapura akan mundur menjadi 11 Juni 2022.

Baca Juga: Tim Panahan Indonesia Menang Tipis atas Malaysia, namun Sukses Jadi Juara Umum Cabor Panahan SEA Games 2021

Agus mengungkapkan, rute penerbangan Bandara YIA – Singapura akan dilayani oleh maskapai Scoot Tiger, dengan jadwal penerbangan tiga kali seminggu, yaitu Selasa, Rabu dan Jumat.

“Tetapi, nanti kita akan melihat, kalau misalkan minat dari dan ke Singapura tinggi, maka akan dilaksanakan setiap hari," ujar Agus Pandu Purnama menambahkan.

Seiring meredanya situasi pandemi Covid-19, penerbangan internasional di beberapa bandara di Indonesia juga semakin meningkat.

Baca Juga: Tesla Akan Investasi Baterai dan Mobil Listrik di Batang Jawa Tengah

Agus mengatakan, bahkan saat ini beberapa agen travel telah menghubungi Bandara YIA terkait charter fight dari sejumlah negara, mulai dari Korea, Jepang juga Eropa.

"Kami kira penjajakan ini sedang dilakukan baik oleh Asita dan travel-travel agent untuk mengundang mereka, karena memang banyak sekali calon wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa ini sangat berminat untuk ke Yogyakarta," kata Agus optimis.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x