Mengenal Uang Crypto: Investasi Jangka Panjang, Karakteristik dan Jenis-jenisnya

- 2 November 2021, 05:13 WIB
Mengenal Uang Crypto: Investasi Jangka Panjang, Karakteristik dan Jenis-jenisnya
Mengenal Uang Crypto: Investasi Jangka Panjang, Karakteristik dan Jenis-jenisnya /Pixabya

PORTAL JOGJA - Crypto salah satu investasi bisnis yang menjanjikan di masa depan. Alasannya ada beberapa manfaat Crypto dari transaksi pembelian jasa game hingga berbelanja berbagai hal.

Tidak hanya itu Crypto mempunyai kelebihan lain yang menarik salah satunya kemudahan akses dan transaksi dan itulah mengapa kemudian investasi Crypto jangka panjang jadi alternatif pilihan

Karakteristik Crypto

Cryptoccurency memiliki karakteristik atau ciri khas tersendiri berbeda dengan yang lain terletak keamanannya. Keamanan Cryptoccurency terlindungi oleh kriptografi sulit duplikasi.

Hal menarik dari Crypto mempunyai sifat terdesentralisasi berdasar pada teknologi blockchain. Dari sinilah kemudian mata uang Crypto tidak ada penerbitan, pengawasan oleh otoritas resmi maupun pemerintah.

Baca Juga: Gubernur BI Larang Penggunaan Uang Kripto pada Lembaga Keuangan di Indonesia

Karakteristik lain yang menarik dari Crypto adalah tidak memiliki wujud fisik layaknya mata uang tunai dan hanya terdapat di internet. Cryptoccurency bisa simpan di sebuah sistem bernama blockchain.

Alasan Investasi Crypto

Karakteristik Crypto yang khas mendorong orang-orang bergerak untuk memilih investasi transaksi Crypto. Ada sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih Crypto.

Alasan yang pertama, yaitu Teknologi blockchain yang punya resolusi masa depan. Kemudian alasan kedua sebagai alat penyimpan nilai yang stabil juga mempunyai sifat bermanfaat jangka panjang.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: pintu.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x