Kekurangan Menabung di Bank yang Penting Diketahui, Apa Saja? Simak Penjelasannya

- 27 Agustus 2021, 04:52 WIB
Ilustrasi Kekurangan Menabung di Bank yang Penting Diketahui, Apa Saja? Simak Penjelasannya
Ilustrasi Kekurangan Menabung di Bank yang Penting Diketahui, Apa Saja? Simak Penjelasannya /sikapiuang.ojk.go.id

PORTAL JOGJA - Investasi masa depan dengan menabung di bank yang memiliki sistem keamanan yang canggih. Kemudian Anda memperoleh beberapa kebebasan dan kemudahan.

Mulai dari penarikan lewat ATM dan banking mobile atau transaksi lainnya. Meski demikian ada beberapa kerugian yang muncul dari kegiatan menabung di bank.

Dilansir Portal Jogja dari laman trusvation.com terdapat kerugian atau kekurangan dari kegiatan menabung. Pertama: tidak gratis.

Tidak gratis dimaksud adalah membayar biaya administrasi per bulan saat menabung di salah satu bank. Biaya administrasi tersebut langsung dipotong dari saldo tabunganm

Baca Juga: Tips Pilih Investasi Emas Antam Atau UBS, Ketahui Perbedaan Keduanya

Kemudian masih ada beberapa biaya lainnya yang wajib dibayar saat melakukan transaksi transfer antar bank, hingga biaya penutupan rekening dan lainnya.

Kedua: Limit transaksi. Menabung di bank memang memiliki banyak keuntungan dengan melakukan berbagai transaksi di ATM sampai internet banking.

Namun, tetap saja terdapat pembatasan limit transaksi yaitu jumlah minimum saldo di rekening. Dari minimum saldo yang dimiliki tidak semua saldo Anda tarik kemudian penarikan uang tunai di ATM juga terdapat batasannya.

Bunganya yang kecil menjadi salah satu kekurangan lain dari kegiatan menabung. Rata- rata bunga yang diperoleh dari menabung relatif kecil hanya berkisar 1%.

Tetapi jika ingin bunga yang tinggi tidak ada salahnya menabung dengan sistem tabungan berjangka yang memiliki bunga mencapai 7%.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x