Menaker Ida Buka Suara, Kepastian Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Masih Menunggu Perintah

- 27 Januari 2021, 12:22 WIB
Menaker Ida fauziyah Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta
Menaker Ida fauziyah Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta /Instagram/@kemnaker

PORTAL JOGJA - Kepastian pencairan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 Tahun 2021 masih belum jelas hingga saat ini.

Terkait dengan hal ini, banyak pekerja yang bertanya-tanya mengenai kapan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 Tahun 2021 akan dilaksanakan oleh pemerintah.

Pasalnya dari penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020, belum semua pekerja yang terdaftar bisa menerima bantuan ini.

Baca Juga: Jalani Vaksin Tahap 2, Raffi Ahmad Sempatkan Selfie Bersama Presiden Jokowi

Lebih lanjut, Kemnaker pernah menyampaikan jika akan menyalurkan kembali BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin I dan II kepada penerima yang datanya valid dan tidak bermasalah.

"Jadi mudah-mudahan rekonsiliasi data dengan bank penyalur sudah selesai dilakukan, maka akan kita mintakan kembali ke perbendaharaan negara untuk bisa di salurkan kembali,” ucap Menaker Ida.

Menanggapi hal itu, Menaker Ida kembali angkat bicara pada Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Siaga! Gunung Merapi Pagi Ini Muntahkan Awan Panas Belasan Kali

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh Fix Indonesia pada artikel 'Kepastian Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 Tahun 2021, Begini Kata Menaker Ida',Menaker Ida menyampaikan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian terkait kapan penyaluran kembali BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Tahap 1 Tahun 2021 akan dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x