Update Lengkap Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, 2 Gram Rp1.911.000, Hari Ini 3 Desember 2020

- 3 Desember 2020, 08:45 WIB
Emas Anyam
Emas Anyam /

PORTAL JOGJA - Bagi masyarakat Indonesia, emas adalah simbol status dan kekayaan. Masyarakat Indonesia senang menyimpan emas terutama berbentuk perhiasan, seperti gelang, kalung, cincin, liontin dan sebagainya.

Sekarang, investasi emas penting untuk jangka panjang. Pegadaian merupakan salah satu tempat yang jadi rujukan untuk investasi logam mulia ini. Emas 24 karat ini juga ada sertifikat yang menjamin keaslian.

Emas bernilai likuid yakni bisa dicairkan atau diuangkan sewaktu-waktu tanpa menunggu lama dan segera cair.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Jaringan Distribusi PLN DIY Hari Ini Kamis 3 Desember 2020

Emas batangan cetakan Antam dapat dibeli di di Pegadaian, butik emas dan toko-toko emas. Ada Antam Batik, Antam Retro.

Logam mulia Antam dijual dalam bentuk batangan dengan kadar 24 karat. Di Pegadaian emas antam tersedia beberapa ukuran berat misalnya 1 gram, 2 gram, 5 gram, hingga 1.000 gram.

Selain logam mulia Antam, di Indonesia terdapat PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) Surabaya yang juga mengeluarkan produk emas batangan dan perhiasan.

Harga Emas Antam pada Kamis 3 Desember 2020 berada di posisi Rp1.911.000 untuk 2 gram, sementara Emas UBS berada di posisi Rp1.921.000 untuk 2 gram.

Baca Juga: BTS Donasikan Pakaian Untuk Lelang Amal Grammy

Berikut ini daftar harga emas Antam yang dikutip dari laman resmi Pegadaian hari ini, Kamis 3 Desember 2020. Ada emas Antam, Antam Batik, Antam Retro dan UBS.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Pegadaian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x